• Cat Rambut
7 Langkah Mudah Belajar Make Up Natural

7 Langkah Mudah Belajar Make Up Natural

Inilah 7 langkah belajar make up natural yang sangat mudah dilakukan, mulai dari:

Langkah #1: Memakai Moisturizer

Untuk tampilan natural moisturizer adalah make up pertama yang harus diaplikasikan karena untuk menciptakan permukaan dasar yang tepat sebelum diaplikasikan make up. Pilihlah moisturizer yang bersifat water base atau berbahan dasar air. Anda juga bisa memilih moisturizer yang mampu memberikan tampilan dengan efek mattifying.

 

Langkah #2: Mengaplikasikan Concealer

Meskipun kulit wajah Anda sendiri bisa dikatakan mulus, namun jangan lewatkan make up yang satu ini setelah menggunakan moisturizer. Jangan lupa untuk memilih concealer dengan warna yang tepat.

Bagaimana cara memilih warna concealer yang tepat? Pertama pastikan dulu apa warna tone wajah Anda, setelah mengetahuinya belilah concealer dengan warna setingkat lebih cerah dari tone warna wajah Anda.

Hal tersebut perlu Anda ingat ketika membeli concealer. Karena kalau sampai Anda membeli warna yang terlalu cerah bisa jadi bukan tampilan natural yang nantinya Anda dapatkan, namun tampilan menor dan kurang fresh.

Sebenarnya tidak masalah  mengaplikasikan concealer dengan menotolkan pada wajah menggunakan jari, tapi gunakan kuas ketika meratakannya agar concealer lebih rata dan tidak menggumpal di satu bagian saja .

Gunakan juga concealer yang lebih cerah untuk highlight.

 

Langkah #3: Jangan Lupakan Foundation

Pilihlah foundation yang warnanya hampir sama dengan warna wajah Anda supaya tampilan yang dihasilkan bisa senatural mungkin. Pilihan faoundation ada yang krim maupun powder, tapi jika Anda kurang nyaman dengan make up yang berat, Anda bisa memilih faoundation powder. Gunakan spons atau brush dalam pengaplikasiannya supaya lebih rata.

Langkah #4: Menggunakan Bedak di Area Berminyak

Merias wajah rasanya kurang lengkap kalau belum menggunakan bedak, baik itu bedak padat maupun bedak tabur, tapi Anda hanya disarankan untuk mengaplikasikan bedak pada bagian wajah yang sering berminyak saja. Bagian wajah yang rawan berminyak berbeda-beda pada setiap orang, namun umumnya berada di bagian pipi, dahi, dan hidung.

Jangan lupa pilih warna bedak yang tidak terlalu terang dan mendekati warna wajah.

 

Langkah #5: Menyapukan Blush On

Untuk tampilan natural wajib hukumnya menggunakan blush on. Blush on inilah yang nantinya akan memberikan efek segar pada wajah Anda. Perlu hati-hati juga dalam memilih warna blush on dan pengaplikasiannya. Jika Anda memiliki wajah yang berwarna cerah maka Anda bisa memilih warna coral atau pink, sedangkan apabila Anda memiliki wajah dengan warna sawo matang atau cenderung gelap maka pilih saja blush on warna orange.

Blush on dioleskan di tulang pipi kemudian ratakan dengan brush. Apabila terlanjur terlalu tebal, maka siasati saja dengan bedak.

 

Langkah #6: Memakai Eye Shadows dengan Warna Pas

Untuk eye shadow Anda bisa memilih warna pink atau warna lain yang memiliki tingkat dua kali lebih tua dibanding warna kulit.

 

Langkah #7: Menyempurnakan Make Up Natural dengan Lipstik

Untuk lisptik warna-warna seperti pink, peach, atau nude lebih cocok untuk tampilan make up yang natural dan untuk jenisnya Anda bisa menyesuaikan dengan selera, apakah mau lipstik batang atau lipstik cair.

Yang perlu diingat, pada riasan make up natural tidak perlu menggunakan maskara karena penggunaan maskara cenderung untuk riasan yang berat.

Nah, apapun jenis make up nya yang penting adalah perawatan kulit wajahnya. Rutin membersihkan dan merawat kulit wajah akan sangat berpengaruh terhadap hasil riasan. Terkadang membersihkan kulit wajah hanya dengan menggunakan sabun belum maksimal karena pasti masih ada sisa-sisa make up yang menempel. Untuk itu rutin melakukan facial wajah juga perlu.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.